LCSC (Learning Communities Scientific Calculator) Edisi 29 menampilkan guru model dari SMA Binaan Casio Provinsi Sumatera Barat yaitu bapak Irfandi dari SMAN 2 Sumbar pada Selasa (3/10). Acara yang dipandu oleh Host Aceh, Bapak Julizal dari SMK Negeri 1 Panga Aceh Jaya ini di lakukan secara teleconference dan dapat disaksilkan oleh seluruh guru di Indonesia secara online melalui situs  webex.com dengan kode meteng number 577 753 777 dengan pasword 12345.

Hampir seluruh keputusan dalam berbagai bidang kehidupan berawal dari analisis angka-angka statistik, lalu memberi arah keputusan untuk suatu kemajuan. Maka tidak mengherankan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim menekankan bahwa Statistik Matematika menjadi bagian penting dalam menguasai era digital, selain Bahasa Inggris, teknologi dan coding.

Statistik Matematika mengambil peran dalam setiap pembangunan. Sedari tingkat dasar pengetahuan statistik diajarkan bagi peserta didik hingga pendidikan doktoral pun semakin terasa penggunaan statistik. Secara sederhana aspek kehidupan manusia melibatkan statistik di dalamnya.

Dalam pembelajaran Matematika di SMA, statistika diajarkan pada kelas XII bahkan pada Matematika Peminatan, materi ini bukan hanya sekedar univariat namun sudah mulai merambah kepada bivariat dan multivariat. Banyak sekali tool yang membantu siswa memahami statistik, melibatkan teknologi. Jika pengerjaan statistik secara manual tanpa melibatkan teknologi, akan banyak sekali angka-angka messy yang hilang dan berpotensi data tidak presisi, kalkulator Classwiz diperlukan sebagai salah satu tool menyelesaikan soal-soal statistik.